Skip to main content
ASTRABRIGHT

follow us

Choose Your Categories

Nonton Film ARWAH Dapat Beras, Mau?

Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Kabar gembira untuk para pecinta film horor Indonesia. Pada tanggal 27 September nanti akan tayang sebuah film yang kayanya bakal kita merinding disko nggak kelar-kelar. Bahkan mungkin sampai keluar bioskop pun masih terbayang-bayang dan merasa ada yang mengikuti. Hahaha, kalau ini kayanya cuma aku aja deh yang parno ama film horor Indonesia.

Kenapa?


Alasannya sederhana dan nggak banget sebenarnya, pals. Kalau film horor barat kan hantunya jauh ada di Amerika, Eropa or kalau film horor Asia hantunya kan ada di Korea, Jepang or China.. nggak mungkin kan hantu-hantunya naik pesawat datang ke Indonesia?


Nah, kalau film horor Indonesia? Hantunya produk lokal gaesss… ntar keluar dari bioskop mereka ngikut pie jaaal? Hahaha, itulah alasan aku jarang banget nonton film horor Indonesia, meski beberapa kali mupeng. Daripada nggak bisa tidur berhari-hari ye kan?



Tapi kayanya untuk film horor yang bakal tayang tanggal 27 September nanti, aku kudu memberanikan diri untuk nonton deh. Soalnya ini nggak sekedar film horor, pals. Film besutan RA Pictures yang berjudul Arwah, Tumbal dan Nyai ini mengusung tiga penyanyi dangdut kenamaan; Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik dan Dewi Perssik. Hmm, penasaran kan tiga divanya dangdut berkolaborasi dalam satu layar lebar?

Film berbentuk trilogi ini masing-masing akan mengisahkan tentang perjuangan seseorang untuk mencoba lepas dari kutukan dan terror makhluk halus akibat perbuatan para leluhur mereka yang memiliki perjanjian dengan syaitan. Hmmm, baru baca gini aja aku udah merinding.

Film ini disutradarai oleh Arie Aziz yang juga menjadi sutradara film horor pertamanya RA Pictures yang berjudul The Secret: Suster Ngesot Urban Legend. Wah, film pertama dulu sukses banget looo. Sukses bikin ngompol banyak orang, kayanya yang ini juga bakalan bikin nggak berani buka mata sepanjang film nih. Apalagi selain tiga diva dangdut, film ini juga bertebaran aktris senior macam Minati Atmanegara,  Dewi Gita,  Inggrid Wijanarko dan Lia Waode.

Yang beda lainnya dari film ini… selama ini kan kita setelah nonton film ya udah tiketnya kita foto-foto, share ke sosmed, pamer dong ye kalau habis nonton film, terus dibuang deh ke tong sampah. Melihat fenomena ini, Fransen Susanto menangkap sebuah peluang yang kece. Dan tentunya jadi kabar yang sangat menyenangkan buat kita.

Eits, bentar sebelum aku bagikan kabar yang so fuuun itu, pasti teman-teman kepo ya siapa itu Pak Fransen? Beliau adalah salah seorang produser gaek dan humble dari RA Pictures.

Pak Fransen pengen orang-orang yang menonton film bisa memanfaatkan tiket nontonnya menjadi sesuatu yang cerdas dan menginspirasi. Diapain ya tiketnya?

"Jadi yang sudah-sudah biasanya potongan tiket di buang begitu saja. Kali ini ini tiket Arwah dari XXI dapat ditukarkan beras, minyak dan celana jeans. Kami gandeng Ramayana dan ada di 9 kota besar seperti Jakarta, Padang, Makassar, Depok, Yogya, Garut dan kota lainnya. Jadi kelar nonton bisa langsung seperti yang saya tahu di XXI Jatinegara itu khan ada Ramayana," pak Fransen menjelaskan dengan sangat detil dan mantap.

Pak Fransen mengatakan kalau lewat idenya ini RA Pictures ingin mencoba untuk membantu dan menggerakkan ekonomi pasar dengan menggunakan potongan tiket untuk mendapatkan kebutuhan sandang dan pangan. Jadi kalau sebelum-sebelumnya kita nonton film mikir-mikir, “Kalau habis nonton uangku habis nggak bisa buat beli beras nih.” Nonton Arwah, Tumbal dan Nyai malah bisa dapat beras dan celana jeans!



Caranya gampang:1. Tonton filmnya ramai-ramai sama teman-temanmu sekampung, sekomunitas, or sekeluarga besar mulai 27 September.2. Setelah nonton film jangan lupa mlipir dulu ke Ramayana.3. Tukarkan 10 tiket film dengan beras 5 kg atau 1 buah celana jeans.4. Kalau cuma punya 5 tiket? Tetep bisa ditukar kok. Dapat 2L minyak goreng… lumayan kan?

Kapan lagi nonton film horror bisa bawa pulang sembako dan jins branded? Cuma dengan tiket film ARWAH aja yang bisa. So, nantikan filmnya mulai 27 September dan kumpulkan tiket nontonnya di XXI dan 21 Cineplex!

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar