Skip to main content
ASTRABRIGHT

follow us

Choose Your Categories

5 Tempat yang Kutuju Saat Lapar dan Malas Masak




Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sebagai emak yang paranoid ke dapur, memasak selalu membutuhkan niat yang benar-benar kuat. Jika dibuat perbandingan, mungkin 4:3 untuk mengukur kemalasan memasak vs rajin memasak dalam satu minggu. Jadi kalau dalam seminggu ada tujuh hari, empat harinya aku lebih sering malas masak dan tiga harinya baru benar-benar niat memasak, wkwkwk. Parah banget ya?

Buatku memasak itu harus benar-benar di hati soalnya bakal ngefek ke cita rasa makanan yang bakal diolah. Jadi kalau hari itu nggak mood masak, ya mending beli di luar or hubungi katering langganan. Daripada maksain masak dan hasilnya jadi nggak karuan kan? Ngeles euy. 

Nah, di bawah ini ada lima tempat warung makan yang biasa aku tuju bersama keluargaku kalau lagi malas masak. Tentunya tempatnya nggak jauh-jauh dari rumah.

1. Es Potul

Awalnya warung ini hanyalah warung es jus biasa, namun karena ketekunan pemiliknya, warung ini berkembang menjadi warung yang besar. Tidak hanya menyediakan es jus, namun juga berbagai pilihan es lainnya, seperti es campur, dan varian es krim. Bahkan kemudian warung ini juga bekerja sama dengan pemilik bakso dan mie ayam di sampingnya, lalu diambil alih secara kepemilikan. Nggak hanya itu, kini juga menunya dilengkapi dengan ayam geprek. 


Dari sejarah Es Potul ini aku banyak belajar tentang bisnis. Sesuatu yang awalnya kecil dan sederhana jika dikerjakan dengan setulus hati dan kerja keras, hasilnya akan luar biasa. Btw, nama es potul ini awalnya aku nggak tahu maksudnya apa, tapi ternyata potul itu singkatan dari Pojokan Tulus. Diambil dari lokasi berdirinya warung ini yang memang di ujung perumahan Tulus.

Soal harga di warung ini standar aja sih, malah menurutku untuk jusnya cukup murah. Karena dibandingkan warung jus lainnya, jus yang dibuat di Es Potul ini jauh lebih enak dan kental. Kalau di warung lain seringnya kebanyakan gula dan air, sementara buahnya sedikit, beda dengan di Es Potul. Menu favoritku di es potul adalah jus jambu, jus alpukat, mie ayam dan bakso. Baksonya enak banget, empuk dan seger. Mie ayamnya juga lezat. Kalau gepreknya aku belum pernah nyobain sih, soalnya kalau sama anak-anak nggak mungkin makan pedas, makannya barengan sama Affan hehe.

2. Bakso dan Mie Ayam Sadam


Selain Es Potul, kalau lagi pengen mie ayam dan bakso aku juga biasanya cuzz ke Pak Saddam di daerah Sendangmulyo. Baksonya ada dua pilihan; ukuran standar dan ukuran besar. Baksonya juga kenyal dan kuahnya segar. Kalau ke sini aku suka bingung menentukan pilihan mau makan mie ayam atau bakso, akhirnya milih mie ayam bakso, hehe. Harganya juga standar dengan rasa yang top.

3. Bubur Ayam Bu Asih

Biasanya kalau hari Minggu pagi dan malas masak, aku akan merayu suami untuk jajan Bubur Ayam Bu Asih, lokasinya nggak jauh dari rumah, di jalan raya Klipang. Dari beberapa tempat jualan bubur ayam yang pernah kunikmati, aku merasa Bubur Ayam Bu Asih ini yang paling pas di lidahku. Buka dari jam 5.00 - 10.00 setiap hari, pas banget buat sarapan. Warungnya bersih dan adem karena sembari menikmati semangkuk bubur ayam, kita bisa mendengarkan lantunan ayat al quran. Syahduuuu. Mungkin itu yang bikin bubur ayamnya jadi enak.


4. Ayam Bakar Pak Gik

Satu lagi warung yang kebersihannya jempolan, Ayam Bakar Pak Gik. Selain ayam bakar, kita bisa memesan bebek dan sup iga yang rasanya endessss banget. Harganya lumayan sih, apalagi sup iganya. Biasanya beli satu porsi dan dibawa pulang ke rumah untuk dimakan ramai-ramai. Selain berjualan makanan, istrinya Pak Gik juga menyediakan tupperware dan gamis syari.

5. Warung Steak


Ini satu-satunya tempat makan yang cukup jauh dari rumah. Di antara Warung Steak yang ada di Semarang, favoritku yang terletak di daerah UNDIP Pleburan. Menurutku di situ rasanya yang paling enak, di Warung Steak lainnya kadang ada bumbu yang kurang pas. Sejak Warung Steak merilis menu steak keju, aku dan keluarga jadi sering main ke sini lagi setelah beberapa waktu absen. Yang pasti Warung Steak adalah salah satu tempat jajan favorit sejak zaman pacaran sama mas bojo, hehe.

Buat yang ada di Semarang, cuzz kalau mau cari makan di daerah Klipang boleh lo mampir ke tempat-tempat di atas yang nomor 1 - 4 ya. Kalau yang nomor lima sih udah ada di beberapa titik di Semarang. Sampai jumpa di postingan berikutnya.



Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar