Skip to main content
ASTRABRIGHT

follow us

Choose Your Categories

Andai Dapat Uang 100 Juta, Ini yang Akan Kulakukan!



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Ada yang ingat lagu ini, pals?

Pengen punya mobil, mewah..
Lengkap dengan AC, tape dan sopir pribadi
(Wiih, kemana-mana tinggal minta anter deh. Pergi santai, sambil denger music sama temen-temen gw. Gak kepanasan lagi. Wuih.. dingin..)

Pengen punya rumah (gedong)
Lengkap dengan pelayan (perabotan lux, plus kolam renang. Kaya di film. Mau ini itu tinggal perintah. Hidup serasa di istana, trus kalo kepanasan, gw ajak temen-temen gw nyebur deh, basah..)

Andai a a a a aku jadi orang kaya
Andai a a a a anggak usah pake kerja (bisa gak ya?! gak bisa)
Andai a a a a aku jadi orang kaya
Andai a a a a anggak usah pake kerja (Huuh..)

Pengen punya kapal (hahaha. Pesiar)
Lengkap dengan pulau pribadi
(dan semua orang gak boleh masuk, kecuali yang baek aja sama gw. Wuih, gw ajak temen-temen gw bikin beach party tiap malem. Bakar ikan, surfing, mancing, pokoknya asik-asik dah) ajak dounkz..

Pengen punya uang (banyak)
Yang depositonya bisa buat 7 turunan (bagi donk)
(jadi kan gw gak pusing-pusing lagi mikirin duit. Anak, cucu, cicit gw bisa hidup senang terus. Eh, kalo loe kekurangan uang, tinggal telfon gw aja)

Andai a a a a aku jadi orang kaya (pinjemin gw uang ya. Iya, iyah)
Andai a a a a anggak usah pake kerja
Andai a a a adaw! (ngayal mulu. Ih, jangan protes! Gw jadi orang kaya, ihiy..)
Andai a a a a anggak usah pake kerja (gak mungkin..!)
Andai a a a a aku jadi konglomerat
Andai a a a a anggak usah pake kerja
Andai a a a a aku jadi konglomerat
Andai a a a a anggak usah pake kerja
Andai, andai, andai..

Yoyoy, bener banget… itu lagunya Oppie Andaresta yang berjudul Cuma Khayalan, meski aku sering mengingatnya dengan judul Andai, gara-gara banyak kata Andai di liriknya, wkwk.

Nah kalau disuruh berandai-andai dapat uang 100 juta, kira-kira aku mo ngapain ya? Actually it’s very simple question for me. Nggak perlu pakai mikir lama… karena aku insya Allah sudah punya jawabannya. Pertama aku mau infaqin dulu 10% nya, means 10 juta rupiah akan aku transferkan ke rekening sekolah Ifa yang sedang butuh banyak dana untuk membangun gedung baru yang permanen. Biar anak-anak Kuttab segera belajar di tempat yang nyaman dan memadai, serta semua impian KAF Semarang untuk membangun peradaban di kota ini segera tercapai. Kan kalau sekolah Ifa udah jadi, yang dapat manfaatnya juga anakku. 

Seratus juga dikurangi sepuluh juta masih ada 90 juta. Selanjutnya aku akan mendaftar umroh untuk sekeluarga. Eh, tapi umroh berempat berapa ya biayanya? Sepertinya berkisar 18-20 jutaan. Anggap saja 20 jutaan, jadi total kalau berangkat berempat 80 juta. Maka sisa uangnya masih ada 10 juta.

Hmm, buat apa ya yang 10 juta? Bingung nih. Enaknya buat modal usaha atau renovasi rumah yaaa? Kalau modal usaha kan bisa diputar lagi, nanti uang hasil dari bikin usaha bisa untuk renovasi rumah. Tapi kalau renovasi rumah, kayanya 10 juta juga masih kurang, hahaha. Ya sudah sisanya yang 10 juta dibuat modal usaha aja deh. Enaknya tapi usaha apaan ya? Jualan makanan, jualan baju, apaan ya? Yang nggak ribet tapi cepat menghasilkan gitu? Ini benar-benar tanda orang pemalas.. pengennya dapat duit cepet tapi nggak mau ribet kerja, hahaha.

So, yang butuh modal usaha, cuzz kabari aku ya. Nanti aku suntik modal 10 juta… gampang nanti bagi hasil aja. Tapiii… kalau khayalan ini jadi kenyataan. Makanya diaamiinkan aja khayalan ini, biar bisa bagi-bagi modal, hihi. 

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar