Skip to main content
ASTRABRIGHT

follow us

Choose Your Categories

I'm A Pisces Girl!



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Siapa yang dulu kerjaannya setiap minggu baca zodiak? Aku ikut ngacung aaaah. Zaman SMP - kuliah, baca zodiak bukan hanya sekedar jadi kebiasaan, tapi kebutuhan. Namun sejak mulai aktif ngaji dan belajar Islam lebih intens, hobi itu segera kuhentikan. 

Sejujurnya aku sudah lama sekali nggak buka segala hal mengenai zodiak dan segala macamnya, namun ketika mulai membicarakan mengenai kepribadian. Entah kenapa aku nggak bisa menyangkal bahwa prediksi di beberapa media dan majalah tentang keterkaitannya antara kepribadian seseorang dengan zodiaknya kok banyak yang mirip.

Nggak mau mempercayai dan meyakini sih, tapi seringkali pas baca, ih iyaa kok bener… So, wallahu’alam bishowab.. 

Btw, ngomongin zodiak.. berhubung aku lahir di bulan Maret tanggal 16, aku ketiban zodiak Pisces yang berlambangkan ikan. Dan entah ngefek atau nggak aku suka banget sama air, meski malas mandi nah looo… piye jal? Hahaha, iya aku malas mandi kalau waktunya nggak panjang dan terburu-buru. Karena aku menikmati sentuhan air yang mengalir di tubuhku. Makanya kalau ngajak aku renang jangan kaget kalau aku bisa tahan kungkum di kolam renang dari pagi sampai sore hari. I really love water.

Kalau kata ibuku dulu, “ooh dasar anak PIsces, susah dipegang.. licin kaya ikan.” Ehm, entah maksudnya apa.. cuma emang aku ngeyel super duper sih…

Aku dapat sebuah artikel dari wollipop.detik.com, akan kucoba konfirmasi ya apakah sesuai dengan kepribadian yang kutemukan di dalam diri.



Menurut artikel itu, 4 karakter positif Pisces adalah imajinatif, lembut, intuitif dan misterius. Well, aku akui yess I’m very imaginative person. Bahkan aku nggak perlu tidur untuk bermimpi. Lagi ngetik artikel saja, pikiranku bisa melayang ke sebuah cerita, atau malah ke suatu tempat. Sangat suka berandai-andai, yang kadang kalau kebablasan sungguh bahaya.

Duh, kalau soal lembut perilakunya.. nggak banget deh. Meski ada beberapa orang yang bilang aku kalem, hahaha… coba tanya ke suami aja deh apa benar istrinya kalem, doi tuh yang paling paham. Tapi kalau lembut dalam artian hati, yaa.. actually aku sangat sensitif. LIat film drama yang mellow aja aku bisa nangis, dengan catatan kalau nggak ada orang.. aku paling nggak bisa nangis di depan orang lain. Waktu ibuku meninggal di hadapan banyak orang yang melayat aku bisa berdiri sangat tegar, bahkan di depan suamiku sekalipun, tidak ada sedikit pun air mata menetes. Begitu aku di rumah sendirian, aku nangis semauku. 

Intuitif.. kadang iya kadang nggak, perlu diasah lagi keknya. Tapi ya kadang aku bisa merasakan sesuatu menyangkut hal-hal penting dalam kehidupanku. Kaya saat adik, ibu, dan eyang kakung mau meninggal, I got the feeling but then I denied it. Yang kemudian jadi penyesalan buat aku karena nggak mengindahkan feeling itu. Kalau saja aku mengindahkannya, aku bisa did something better di hari-hari terakhir mereka.

“Aku pikir kamu itu galak lo, Mbak, ternyata sama aja bocornya kaya kita-kita ya.” Ungkap salah seorang waktu itu. Aku cuma terbahak. Sebagian besar orang jarang bisa menebak sifatku di awal pertemuan, mungkin itu sisi misteriusku. Kalau kata teman teaterku, “matamu menyimpan rahasia yang besar. Yang kalau makin digali, makin bikin nangis.” Hahhaha.



Masih menurut artikel yang aku baca, tidak hanya karakter positif, ada pula karakter negatif yang ada di dalam sosok seorang pisces, antara lain lari dari kenyataan, pesimis dan pemalas. Dan kuakui tiga hal itu gue banget. Duh, kok jelek amat ya.


Untuk yang lari dari kenyataan ini muncul kalau aku kena masalah, selalu aku nyangkutin ke masa laluku. Ah, kalau saja begini.. kalau saja begitu. Suka nggak terima kalau masalah itu muncul karena keteledoranku sendiri, tapi ujung-ujungnya nyalahin ortu or pasangan. Ini yang lagi aku treatment bener-bener dengan lebih banyak bersyukur dan legawa menerima segala ketentuan hidup.

Soal pesimis, aku pernah ada di titik… udah lah begini aja, yang penting bisa makan, bisa tidur nyenyak.. nggak usah mimpi macam-macam, paling juga nggak tercapai. Aku takut berharap terlalu tinggi, karena sekalinya jatuh pasti sakit banget. Jadi aku sukanya main aman aja. Tapi lucunya aku paling jago melecutkan semangat orang lain, hahaha. Dan melihat orang lain bisa semangat, aku jadi ikutan semangat. So, mengatasi pesimisme buatku adalah menumbuhkan semangat ke orang lain, ntar akunya bisa ketularan.

Kalau soal malas ya emang berhubungan sama moodyku yang emang parah banget. Makanya jangan sampai malasku kumat deh, sekalinya kumat bahaya.. kerjaan, anak-anak bahkan ngurusin diri sendiri aja terbengkalai. Pengennya gegoleran doang di kasur without doing nothing. Paraaah!

Btw, aku pilih artikel ini karena merasa ulasannya yang paling cocok. Beberapa artikel lain yang kubaca, ada yang justru menyebutkan kebalikannya, katanya orang PIsces itu optimis, dan sebagainya. Jadi sepertinya apakah cocok sebuah zodiak dengan kepribadian seseorang, bisa jadiiii, bisa juga tidak. Yang pasti kepribadian itu terbentuk dari pola asuh, genetik dan lingkungan. Ada yang berzodiak Pisces juga di sini?



Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.













You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar