Skip to main content
ASTRABRIGHT

follow us

Choose Your Categories

Ketika Kangen Musik, Ini 10 Lagu yang Ada di Playlistku



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Musik adalah salah satu hal yang aku sukai. Sangat aku sukai. Dulu. Tapi kini tidak lagi, aku justru mulai mengurangi berdekatan dengannya, baik itu mendengarkannya, ataupun menyanyikannya. Halah, nggak usah fanatik-fanatik lah… well, aku hanya berusaha untuk mengikuti ketetapanNya. Meski musik juga termasuk dalam hal khilafiyah, di mana pendapat ulama pun berbeda-beda soal hal ini, ada yang menghalalkan sepanjang tujuan bermusiknya bermanfaat dan tidak melalaikan dari Allah, namun tidak sedikit pula yang mengharamkan karena lebih banyak mudharat dan melalaikan.

Namun, aku nggak mau ngajak debat soal musik sekarang ini. Lakum dinukum waliyadin. Semua orang punya keyakinannya masing-masing. Di luar halal dan haram tersebut, aku sendiri memilih untuk mengurangi mendengarkan musik karena jujur saat aku berusaha menghafalkan ayat-ayat baru aku merasa terlalu susah ayat-ayat itu masuk kepadaku. Selain itu, Ifa mulai jadi agen patroli setiap emaknya asyik nyanyi-nyanyi, “bunda jangan nyanyi, ngaji aja gitu lo…” Wkwkwk.


Tapi bukan berarti aku sudah benar-benar bisa tanpa musik. Ada kalanya aku pun kangen mendengarkan lagu-lagu favorit. Biasanya kalau lagi nulis dan buntu ide, aku iseng buka Deezer, online music player favoritku. Maklum di laptop ataupun HP ku sudah tidak ada file lagu sama sekali. Nah, baru nyadar juga gegara bikin postingan ini.. sudah tiga bulan aku nggak mendengarkan Deezer sama sekali. Karena biasanya setiap aku buka Deezer, aku akan mengubah playlistku dan menambah beberapa lagu yang lagi aku suka.

Yuk, kita tengok ada lagu apa aja sih di Deezer-ku 3 bulan yang lalu. Totalnya sih ada 131 lagu yang kalau dimainkan semuanya bakal membutuhkan waktu 9 jam, hahaha. Aku kebiasaan kalau muter playlist sukanya aku shuffle sih, dan kalau pas nemu lagu yang bikin bosan langsung skip, wkwk. 

Dan inilah 10 lagu teratas di playlist Deezerku 3 bulan lalu...



Ternyata lagu pertama ditempati oleh OST Aladdin. Kalau nggak salah waktu itu pengen smule-an lagu A Whole New World itu, jadi akhirnya nyari lagunya deh. Di bawahnya ada FIlm Favorit-nya SO7 gara-gara habis nonton konsernya SO7 di Trans 7 hahaha. Selanjutnya ada lagu Mencintai Kehilangan yang dibawakan oleh Annisa Rahma ex CherryBelle, karena lagi demam mo nikahannya dia yang bikin baper sama si Anandito, hihi.

Di deretan keempat ada OST dari The Greatest Showman yang A Million Dreams, ini dalam rangka pengen menaklukkan lagunya di Smule. Berikutnya ada single dari Marion Jola yang So In Love. Asyik buat goyang malam-malam saat lagi stuck nulis. Di posisi keenam ada lagunya Ahmad Abdul, Coming Home, yang kalau nggak kenal penyanyinya bakal ngira itu lagu barat. Manteep ini bocah suaranya.



Posisi ketujuh ada Sang Penggoda-nya Tata Janeeta dan Maia. Suka banget lagu ini karena menggambarkan ceritanya emak eike, dan berasa daleeem aja. Hiks. Tapi amit-amit jangan samapi kejadian di keluargaku. Di deretan kedelapan ada lagunya Brisia Jodie dan Arsyi Widanto yang Dengan Caraku. Lagi sering diputar aja tiga bulan lalu, jadi seneng nyanyiinya dan terngiang-ngiang di telinganya. Dua posisi terbawah ada lagunya Marion Jola yang Jangan dan All I Ask from Adele. 

Kalau dilanjutkan ke bawah, rerata lagu-lagunya random banget sih, ada dari Linkin Park, Chemical Romance, juga lagu-lagu lawasnya Padi dan Sheila on 7. Kebanyakan justru lagu-lagu 90-2000an, yang lagu baru yang ear catching aja, soalmya udah nggak update lagi soal permusikan.



Nah, benernya di Deezer ini aku punya tiga playlist lainnya selain yang aku share di atas. Tiga playlist lainnya yaitu playlist lagu-lagu religi yang di posisi teratas ada lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata, lagu religi paling favorit. Lagu yang selalu bikin aku merinding tiap mendengarnya. Playlist berikutnya yaitu playlist lagu-lagu OST drakor yang kutonton dan playlist band favoritku sejak SMP; The Moffatts. 

Sekian ngobrol ngalur ngidul tentang playlist musikku, share dong lagu favoritmu apa pals?

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar