Skip to main content
ASTRABRIGHT

follow us

Choose Your Categories

Libur? Asyiknya Ya Melakukan 3 Hal Ini!



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Kapankah seorang ibu rumah tangga libur? Mungkin pertanyaan itu yang akan bergumam di mulut teman-teman membaca postingan ini. Ya, kalau memang nggak ada hari libur, minta hari libur ke suami, moms… hehe. Suami yang baik insya Allah ikhlas ngasih hari libur ke istrinya.

Hari libur buatku ya ngikutin hari liburnya suami dan anak-anak. Kalau mereka libur kerja dan sekolah, itu artinya aku ikut libur. Ikut libur di sini artinya aku nggak mau ngerjain pekerjaan rumah tangga, no cooking, no washing clothes.. terus ngapain di hari libur? Ini 3 hal yang biasa aku lakukan.

1. Fun Times with Family


Kapan lagi bisa seseruan bareng kalau nggak hari libur? Jadi ya hal pertama yang aku lakukan saat libur tetap lah kumpul sama keluarga. Entah itu cuma kruntelan di kamar sambil nonton film keluarga, jalan-jalan, atau mengunjungi tempat wisata. Intinya kalau libur mah sebisa mungkin dipakai untuk quality time sama keluarga biar bondingnya semakin erat.

2. Pengajian


Biasanya di sekolah Ifa ada pengajian tiap hari Sabtu. Nah kesempatan untuk bisa hadir berdua sama ayahnya. Ngaji sekeluarga itu rasanya romantis dan setelah itu jadi lebih hangat. Sehabis pengajian kami biasanya mampir untuk makan bersama, lalu dilanjut jalan-jalan deh.

3. Ikut Seminar


Kalau suami nggak ada rencana akhir pekan sementara ada seminar yang menurutku bagus dan bermanfaat, biasanya aku akan minta ijin untuk menghadiri seminar tersebut. Selain bisa me time dari rutinitas rumah tangga, mengikuti seminar menambah ilmu dan wawasan. Namun tentunya juga nengok ketebalan dompet dulu sih, hehe. Kalau pas nggak ada doku ya udah di rumah saja.

Meskipun berpredikat sebagai ibu rumah tangga, menurutku kita tetap punya hak untuk diri sendiri dan hak libur. Bahkan meski liburannya pun bareng keluarga, tapi menjauh sejenak dari rutinitas rumah tangga bisa membuat diri lebih fresh dan siap menjalani rutinitas kembali di hari Senin. 

Jangan sampai rutinitas membuat kita terjebak hingga tak punya waktu untuk menikmati waktu dan mencari pengalaman baru.


Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar