Skip to main content
ASTRABRIGHT

follow us

Choose Your Categories

Love at First Sight with Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

review herborist facial foam tea tree anti acne


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Hi, pals. Terima kasih karena masih setia untuk mengunjungi istanaku ini. Kali ini aku mau berbagi cerita tentang first impression-ku menggunakan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne. Qodarullah facial foam yang biasa aku pakai sedang habis, terus pengen nyobain produk lain, ganti suasana lah ceritanya. Entah kenapa saat sedang mencari produk yang sesuai, mata ini tertuju pada facial foam yang diproduksi oleh Herborist ini.


Berhubung aku sudah pernah main ke Omah Herborist yang berlokasi di Kawasan Industri Candi Semarang dan aku cukup cocok dengan produk-produknya yang lain, aku pikir boleh lah ya coba Facial Foam Tea Tree Anti Acne - nya. Sebenarnya sudah lama banget aku pengen nulis tentang pengalamanku main ke Omah Herborist dan beberapa produknya yang pernah aku pakai, tapi niat tersebut belum terlaksana. Nah, kali ini aku beneran mo ceritain salah satu produk dari Herborist ini.


Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama


Beberapa waktu lalu aku sempat mengikuti free skin test di sebuah acara, sebenarnya itu bukan skin test-ku yang pertama, dan seperti yang aku duga hasil dari tes tersebut akan menyatakan bahwa kulitku cenderung kering. Masalahnya meskipun hasil dari beberapa skin test yang pernah kuikuti selalu menyatakan hal yang sama, kulitku ini termasuk mudah banget berjerawat dan khususnya setiap kali bangun tidur pasti wajahku bakal panen minyak, aneh kan?

Kulit kering tapi panen minyak, hmm mungkin sebenarnya kulitku lebih cocok disebut dengan jenis kombinasi kali ya. Itu kenapa saat memilih produk perawatan kulit aku lebih condong memilih yang bisa digunakan untuk kulit berminyak. Karena menurut pengalaman nih, produk-produk untuk kulit berminyak biasanya kandungan minyaknya lebih sedikit sehingga jauh lebih ringan saat diaplikasikan ke wajah. Menurut pengalamanku juga, produk-produk untuk kulit kering biasanya malah semakin membuat kulitku kering.

produk herborist facial foam tea tree anti acne

Dari kondisi kulit dan pengalamanku inilah yang kemudian akhirnya membuatku ingin mencoba menggunakan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne. Pertama kali memegang kemasan produk ini, aku sudah langsung jatuh cinta. Selain karena warna hijau mudanya yang bikin adem hati, aku juga suka aroma daun tehnya yang segar tapi tidak menyengat. Di kemasan depan tertulis kalau produk ini berfungsi sebagai anti bakteri dan mengontrol minyak pada wajah. Ah, cocok banget nih untuk kulitku yang kering tapi juga berminyak plus mudah berjerawat.

Fungsi dan Kandungan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne


Dari kemasan belakang produk ini, aku mendapat informasi tentang fungsi dan kandungannya dengan lebih lengkap. Pasti teman-teman juga ingin tahu kan?

Dari nama produknya, kita pasti sudah tahu kalau facial foam ini mengandung Tea Tree. Ekstrak tea tree telah terbukti memiliki fungsi sebagai anti acne alias akan menjadi guardian wajah kita untuk melawan jerawat. Selain itu ekstrak tea tree juga mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Kalau minyak di wajah bisa dikontrol, itu artinya jerawat pun bisa dicegah. Yang sudah kadung berjerawat, wajahnya pun akan lebih terawat. Busa yang lembut dari produk facial foam ini sangat nyaman digunakan untuk merawat kulit wajah yang berjerawat.

fungsi herborist facial foam tea tree anti acne

Selain mengandung tea tree, facial foam ini juga diperkaya dengan Brightening Extract yang berfungsi membuat kulit tampak lebih cerah. Selain itu busanya yang lembut juga menjaga kulit kita tetap lembab dan tidak kering. Wah, benar-benar produk yang aku cari nih. Selain mengatasi jerawat, aku memang butuh produk yang bisa membantuku untuk mencerahkan kulit wajah plus menjaga kelembabannya.

Kemasan dan Cara Pakai Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne


Dengan model tube ukuran 80 gram, produk ini jadi mudah dibawa ke mana-mana. Menurutku ukuranya pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Di bagian tutupnya, kemasan produk ini menggunakan bahan transparan namun cukup rapat sehingga isinya tidak mudah keluar. Untuk buka tutup, produk Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini menggunakan metode flip. Aku suka nih model yang begini, lebih mudah dan praktis saat mau digunakan daripada yang metode ulir. Untuk mengeluarkan isinya, kita bisa pencet dulu ujung atas kemasan. Dengan cara ini, kita jadi bisa mengontrol seberapa banyak yang kita butuhkan.

Oh ya, mungkin teman-teman pernah punya pengalaman membeli produk yang dikemas dalam bentuk flip, namun setelah dibuka tutup beberapa kali, lama-lama jadi tidak rapat dan mudah terbuka. Kalau yang aku lihat produk Herborist ini dikemas dengan cukup baik, flip-nya mudah dibuka namun tetap rapat meski sudah dibuka tutup berkali-kali. Jadi jangan khawatir kalau membawanya di dalam tas, isinya nggak akan mudah keluar.

keunggulan herborist facial foam tea tree anti acne

Saat isi dikeluarkan, warnanya putih agak kehijauan. Mungkin tepatnya hijau pucat. Teksturnya sangat lembut dan sedikit kental. Seperti yang aku sampaikan di atas wangi tehnya enak banget, menenangkan. Ternyata setelah diaplikasikan di wajah, nyess… adem dan ringan, yang terpenting setelah dipakai nggak bikin wajahku terasa lebih kering, justru terasa lembab dan kenyal.

Cara memakainya pun cukup mudah kok, nggak jauh beda dengan produk-produk facial foam lainnya. Tertulis di bagian belakang kemasan, kita hanya perlu menuangkan facial foam secukupnya ke telapak tangan lalu digosok hingga berbusa. Setelah itu baru deh aplikasikan ke wajah sambil dipijat secara perlahan. Setelah merata, bilas hingga bersih.

Alhamdulillah sudah dua bulan ini aku pakai, aku tidak lagi panen minyak saat bangun tidur. Sehingga wajah jadi lebih nyaman dan ringan. Bahkan sangat membantu di saat-saat menjelang datang bulan, seperti biasa wajahku akan lebih mudah berjerawat. Namun jerawat yang biasanya akan membesar dan menghilang setelah aku selesai menstruasi malah bisa mengecil dan kering begitu aku memakai Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini.

cara pakai herborist facial foam tea tree anti acne


So far sih kesan pertamaku pada Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne cukup positif dan membahagiakan. Aku termasuk tipe perempuan yang praktis untuk urusan membersihkan wajah dari minyak berlebih, debu, kotoran dan sisa make up, dan produk ini sangat mewakili kebutuhanku. Termasuk soal harganya yang sangat terjangkau. Untuk mendapatkan semua fungsi kerennya ini, kita cukup merogoh kocek nggak lebih dari dua puluh lima ribu rupiah. Murah kan?

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk ini dan produk Herborist lainnya, teman-teman bisa follow akun media sosial Herborist:

Fanpage: Herborist Natural Care
Instagram: @herboristnaturalcare

Oh ya selain bisa didapatkan di toko-toko terdekat, produk ini juga bisa dibeli secara online lo di official website-nya Herborist; Omah Geulis.

Nah buat teman-teman yang punya masalah dengan kulit berminyak dan berjerawat, atau seperti aku yang berkulit kering tapi sering panen minyak dan pengen punya wajah yang tampak lebih cerah dan tidak kering, kayanya perlu deh nyobain Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne ini. Kalau udah pakai, boleh lo share di kolom komentar tentang pengalaman teman-teman. Atau mungkin ada juga pemakai setia produk-produk Herborist lainnya? Mau dong dibagi kesan positifnya sebagai pengguna produk lokal yang kualitasnya oks banget ini.

Terima kasih sudah mampir dan sampai jumpa di postingan berikutnya, pals.

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar