Skip to main content
ASTRABRIGHT

follow us

Choose Your Categories

Cerita Ifa Tumbuh #TinggiTangguhTanggap bersama Susu Bubuk Indomilk, Susu dengan Nutrisi Lengkap


reviw susu bubuk indomilk optinutri


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Apa kabar, pals? Hari ini aku akan berbagi informasi tentang review susu bubuk Indomilk, susu dengan nutrisi lengkap. Cuaca yang sedang tak menentu seperti ini berpengaruh pada kondisi tubuh anak-anak. Jika mereka tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup, virus dan bakteri akan mudah menyerang tubuh. Tak sedikit teman-teman Ifa yang jatuh sakit beberapa bulan belakangan. Setiap kali pulang sekolah, Ifa akan laporan, “Bun.. temenku hari ini ada yang nggak masuk kok, katanya sakit.


Saat seperti ini merupakan momen yang tepat untuk sounding ke Ifa agar pintar-pintar menjaga kesehatan. “Alhamdulillah ya Kak Ifa sehat. Agar tetap sehat, jangan lupa…

Belum juga aku menyelesaikan kalimatku, Kak Ifa sudah melengkapinya sendiri. “Jangan lupa makan teratur, dan minum susu dua kali sehari kan Bun?”

“Wah, Kak Ifa tahu! Nggak lupa juga istirahat yang cukup, biar pertumbuhannya optimal
.” Kataku melanjutkan wejangan kesehatan sambil mengelus rambutnya yang ikal.

Biar tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap ya Bun?” Tanya Kak Ifa memastikan.

Betul sekali… Dah sana bobo siang dulu, kan udah seharian sekolah, tubuhnya butuh istirahat.” Aku pun segera menggiringnya untuk cuci tangan dan kaki, mengganti pakaian lalu mengajaknya istirahat siang di kamar.

Susu bubuk indomilk untuk tinggi tangguh tanggap


Ngobrolin soal susu, sebenarnya sejak Kak Ifa berusia dua tahun, aku mulai mengurangi kebiasaannya minum susu. Soalnya Kak Ifa kalau sudah minum susu jadi malas makan, karena perut kecilnya akan terasa kenyang setelah terisi segelas susu. Terus daripada mengunyah makanan, dia lebih memilih minum susu karena tinggal glegek, perut sudah kenyang.

Tapi kan itu nggak baik, meski susu kaya akan nutrisi, namun mulai usia dua tahun, anak-anak juga harus mengonsumsi banyak makanan sehat. Dari situlah, aku mulai memberikan batasan minum susu kepada Kak Ifa. Kak Ifa hanya boleh minum susu dua kali sehari, dengan syarat sudah sarapan dan makan malam.

Manfaat Susu untuk Anak Sekolah


Saat Kak Ifa mulai jadi anak sekolahan dengan aktivitas yang berjibun. Berangkat jam enam pagi pulang jam satu siang, segelas susu hangat menjadi rutinitas yang tak boleh dilupakan setiap pagi sebelum berangkat sekolah dan setiap malam menjelang tidur. Aku percaya nutrisi di dalam susu bisa membantu Kak Ifa tumbuh lebih optimal, baik pertumbuhan fisik, maupun perkembangan otaknya.

Dari hasil membaca dan konsultasi dengan beberapa ahli, aku bisa menyimpulkan setidaknya ada lima manfaat susu untuk anak sekolah, yaitu;


manfaat susu bubuk indomilk


1. Menjaga Kesehatan Tulang

Salah satu kandungan yang paling dicari dalam susu adalah kalsium. Nggak bisa dipungkiri susu adalah sumber kalsium paling tinggi. Kandungan kalsium di dalam susu akan bisa menjaga kesehatan tulang pada tubuh anak dan juga bisa membuat anak bertambah tinggi secara optimal.

2. Menguatkan Gigi

Selain menjaga kesehatan tulang dan menumbuhkan tinggi anak secara optimal, kandungan kalsium dalam susu juga bisa menguatkan gigi. Maka anak-anak yang rajin minum susu, giginya akan cenderung lebih kuat dan tidak mudah keropos. Tentu saja tetap diimbangi dengan rajin menggosok gigi dua kali sehari ya. Fungsi susu untuk menguatkan gigi tidak hanya disponsori oleh kalsium, pals… tetapi juga kandungan protein yang bernama kasein dan juga fosfor di dalam susu. Tiga zat ini membantu gigi anak kuat dan sehat.

3. Memiliki Daya Tahan Tubuh Lebih Baik

Kandungan protein di dalam susu ternyata mampu memelihara kesehatan tubuh anak dengan lebih baik. Ini penting sekali mengingat anak sekolah memiliki banyak aktivitas setiap harinya. Maka perlu asupan nutrisi yang seimbang sehingga mereka siap menghadapi tantangan setiap harinya. Anak yang mendapat asupan protein cukup akan lebih jarang sakit dan tangguh di setiap kondisi cuaca.

4. Meningkatkan Kinerja Otak

Susu dengan Omega 3 akan membantu memaksimalkan fungsi kerja otak. Bagi anak sekolah ini sangat penting, sehingga mereka bisa menyerap pelajaran dengan maksimal. Anak bisa lebih tanggap dengan semua penjelasan guru sehingga hasil belajarnya pun jadi lebih baik.

5. Menghindari Depresi

Nggak bisa dipungkiri, pelajaran sekolah zaman now beda banget dengan sekolah zaman kita dulu. Pelajaran yang lebih banyak dan nilai ketuntasan minimal yang tinggi terkadang memberikan tekanan pada anak. Nggak jarang banyak anak yang stres ketika waktu ujian tiba. Nah, ternyata kandungan vitamin D di dalam susu, tidak hanya sebagai sumber kalsium, namun juga bisa membantu tubuh untuk memproduksi hormon serotonin. Hormon tersebut berhubungan dengan suasana hati, nafsu makan dan tidur yang tenang. Maka nggak heran kan anak-anak yang minum segelas susu menjelang tidur, biasanya akan tidur lebih lelap.

Jenis-jenis Susu, Pilih yang Mana Ya?


Setelah mengetahui lebih lanjut manfaat susu, aku semakin semangat memilih susu terbaik untuk Kak Ifa. Namn ternyata menentukan pilihan susu untuk anak 4 tahun ke atas yang memiliki nutrisi lengkap cukup menguras waktu dan tenaga.

Aku mulai menyusuri pilihan dengan memilah jenis-jenis susu, setidaknya ada tiga jenis;

jenis-jenis susu


1. Susu Murni

Susu murni alias susu segar atau bahasa kerennya adalah fresh milk merupakan hasil perahan susu sapi yang tidak ditambahi dan dikurangi zat apapun. Sayangnya meski segar, tidak semua orang cocok minum susu segar karena proses yang sederhana dan tidak ada tambahan apapun, seringkali masih meninggalkan bakteri dari induk hewan. Maka nggak kaget kalau ada yang justru diare setelah minum susu segar.

2. Susu Bubuk

Nah, kalau yang ini banyak kita temukan di toko ya. Susu segar yang telah mengalami serangkaian proses panjang hingga akhirnya berbentuk menjadi bubuk. Namun jangan khawatir, pals… meski sudah berubah bentuk menjadi bubuk, prosesnya sangat steril dan zat-zat baik dalam susu pun masih bisa didapatkan. Bahkan, susu bubuk juga mengalami fortifikasi (penambahan) zat-zat baik lainnya. Sehingga yang tadinya tidak ada Omega 3 jadi ada Omega 3, dan sebagainya… sehingga kandungannya semakin lengkap dan mendukung kesehatan tubuh lebih optimal.

3. Susu UHT

Selain susu bubuk, ada juga UHT alias Ultra High Temperature, yaitu susu segar yang diolah secara termal pada suhu 135-145 derajat Celcius dalam waktu 2-5 detik. Proses pengolahan yang sedemikian rupa membuat susu tetap aman dikonsumsi. Meski begitu setelah kemasan dibuka, waktu konsumsinya hanya bisa 3-4 hari ya, pals.

Kok cuma tiga jenis, bukannya juga ada kental manis? Eits, kental manis bukan susu ya pals! Btw, dari tiga jenis susu di atas, aku lebih sering memberi Kak Ifa susu bubuk dan susu UHT. Biasanya kalau lagi dalam perjalanan aku akan membawa susu UHT karena lebih praktis dan tinggal minum. Sementara kalau di rumah, aku lebih suka memberikan susu bubuk karena bisa disimpan lebih lama asal caranya tepat. Lagipula kalau nyetok susu UHT di rumah, bahayaaa… kak Ifa suka diam-diam ambil di kulkas saat emaknya tidur, wkwk.

Kenapa Memilih #SusuBubukIndomilk?


Di antara banyaknya merk susu bubuk, akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada #SusuBubukIndomilk karena berbagai alasan. Salah satunya menyangkut manfaat susu yang tadi telah aku jelaskan di atas.

hampers cantik dari susu bubuk indomilk


Dari hasil membandingkan beberapa produk susu yang ada di supermarket langganan, menurutku Indomilk layak dipilih karena merupakan susu dengan optinutri. Apaan tuh optinutri? Yaitu susu dengan nutrisi yang optimal untuk tumbuh kembang anak. Indomilk diperkaya dengan tinggi kalsium, sumber protein dan omega 3.
 
Karena kandungan optinutri inilah, Indomilk sangat tepat untuk anak-anak seusia Kak Ifa, saat-saat penting di usia sekolah. Dengan kandungan kalsium yang tinggi, Kak Ifa bisa tumbuh tinggi lebih optimal, kesehatan tulang dan gigi pun jadi lebih terjaga.

Sebagai sumber protein yang tinggi, Indomilk membantu daya tahan tubuh Kak Ifa meningkat sehingga ia jauh lebih tangguh menghadapi segala macam kondisi dan cuaca. Sementara itu karena Indomilk merupakan susu dengan omega 3, maka Kak Ifa jadi tanggap dalam menyerap pelajaran. Qodarullah Kak Ifa bersekolah di lembaga yang berbeda dengan sekolah umum, Kak Ifa harus sering menghafal banyak ayat Al Quran, doa-doa dan hadits. Kandungan omega 3 dalam susu bubuk Indomilk sangat membantu kak Ifa dalam menyerap dan menghafal tugas-tugasnya.

alasan memilih susu bubuk indomilk


Selain tiga hal di atas, #SusuBubukIndomilk juga mendukung Kak Ifa untuk tumbuh #TinggiTangguhTanggap tanpa efek samping yang berbahaya. Seperti yang kita tahu, seringkali banyak susu bubuk yang mengandung gula berlebihan sehingga tidak baik untuk kesehatan anak, bahkan bisa membuat anak obesitas.

Berbeda dengan susu bubuk lainnya, Indomilk tidak diberi tambahan gula sehingga aman bagi kesehatan anak-anak. Yang bikin takjub meskipun tidak ada gula tambahan di dalam susu bubuk Indomilk, Kak Ifa tetap enjoy menghabiskan segelas susu full cream-nya setiap dua kali sehari. Padahal biasanya Kak Ifa hanya mau minum susu rasa cokelat lo. Katanya, “Susu yang ini enak kok Bun, nggak kemanisan tapi tetep ada rasanya, kaya gurih-gurih gimana.”

Seringnya kalau dibeliin susu bubuk full cream pasti lama banget habisnya, atau kalau nggak Kak Ifa hanya mau minum jika diberi tambahan cokelat. Namun sejak mengonsumsi susu bubuk Indomilk full cream, hal itu nggak berlaku. Kalau emaknya lupa bikinin, Kak Ifa inisiatif membuat sendiri atau mengingatkan emaknya, “Bun… hari ini aku baru sekali lo minum susunya. Kan minum susu bagusnya dua kali sehari to?”

Dari situ, aku jadi tahu kalau susu Indomilk cocok di lidah kak Ifa. Meski tanpa gula, rasanya tetap pas di lidah. Namun bagi anak-anak yang nggak suka full cream, jangan khawatir, sebagai produsen susu yang sudah 50 tahun memberikan rangkaian produk susu berkualitas, Indomilk tentunya tahu apa yang dibutuhkan dan disukai oleh anak-anak bangsa ini. Itulah sebabnya, Susu bubuk Indomilk optinutri juga tersedia dalam varian rasa lainnya, yaitu instan coklat omega 3 dan instan omega 3 (bebas gula). Selain itu Susu bubuk INDOMILK dikemas dalam berbagai jenis ukuran, yaitu kardus ukuran 800 g, kardus 400 g dan sachet 37 g. Lebih suka ukuran yang mana nih? Kalau aku lebih suka yang 400 gram.

minum susu bubuk indomilk sebelum sekolah


Senang rasanya kalau sudah menemukan sahabat terbaik untuk melengkapi nutrisi anak demi kesehatan dan tumbuh kembangnya yang optimal. Sesenang hati emak kalau dapat diskonan gamis merk favorit, hehehe. #SusuBubukIndomilk, susu dengan nutrisi lengkap untuk anak usia 4 tahun ke atas yang akan membantu Kak Ifa tumbuh #TinggiTangguhTanggap. Putra-putri teman-teman ada yang minum susu bubuk Indomilk juga kah? Share dong pengalamannya!

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


#SusuBubukIndomilk #TinggiTangguhTanggap


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar