Cara Menciptakan Gluten (Daging Vegan) Untuk Vegetarian - Astra Bright

Cara Menciptakan Gluten (Daging Vegan) Untuk Vegetarian

 - Cara menciptakan gluten bagi seorang vegetarian mungkin sudah banyak yang tahu, namun bagi yang masih awam pastinya belum begitu paham. Sedangkan pengertian gluten atau sering juga disebut daging vegan yakni adonan amorf (bentuk tak beraturan) dari protein yang terkandung bersama pati dalam endosperma (dan juga tepung yang dibentuk darinya) beberapa serealia, terutama gandum, gandum hitam, dan jelai. Bagi seoarang vegetarian gluten berfungsi sebagai penganti protein dari daging, yang mana gluten memang berbentuk kenyal dan bercitarasa menyerupai dengan daging.

Gluten sering menjadi alternatif seorang vegetarian yang tetap ingin mencicipi lauk daging, tanpa harus melanggar hukum sebagai seoarang vegetarian. Karena dengan gluten kita sanggup mengolahnya layaknya daging yang sanggup dimasak sate, rendang, soto, rawon dan yang lainya.

Dalam proses pembuatan gluten bersama-sama tidak terlalu sulit dan bahanya pun sangat sederhana. Kita hanya memerlukan beberapa materi untuk membuatnya. Dan berikut ini kami berikan cara menciptakan gluten yang simpel buat anda.
Gluten 

Bahan : 

  • 500 gram tepung terigu protein tinggi (merk cakra atau yang lainya)
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sdt garam
  • 250 ml air
  • 1500 ml air untuk merebus

Cara Membuat :

  1. Masukkan tepung terigu dalam wadah stainles, kemudian aduk dan masukkan air sedikit demi sedikit, uleni terus hingga benar-benar kalis hingga menyerupai adonan saat kita menciptakan roti. 
  2. Bulatkan adonan kemudian taruh di wadah, tuangkan air kedalam wadah hingga adonan terendam semua, biarkan hingga sekitar 6-7 jam.
  3. Setelah adonan di rendam sekitar 7 jam, basuh dengan air yang mengalir, lakukan berulang-ulang hingga adonan terlihat bening dan bersih. Sisihkan 
  4. Rebus air dalam panci kemudian masukkan daun salam, kecap asin dan garam, biarkan hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan adonan gluten, masak hingga mengeras dan matang. Kemudian angkat dan tiriskan.
  5. Gluten siap dipakai untuk masakan anda.

Namun perlu kami tambahkan sedikit saran dari kami, ada sebagaian orang yang alergi dengan mengonsumsi gluten ini menyerupai tanda-tanda gatal, batuk, timbul ruam di kulit dan diare. Ini dikarenakan antibodi pada badan kita yang berjulukan IgE, bereaksi terhadap gluten yang diangap sebagi benda absurd allergen. Gluten juga tidak disarankan untuk (maaf) penderita autis, alasannya yakni bagi penderita autis terdapat kelainan pada usus yang sulit untuk mencerna gluten. Saran dari kami sebelum anda mengonsumsi kuliner dari materi gluten cek dulu apakah anda alergi terhadap gluten. Demikian artikel dari kami perihal cara menciptakan gluten dan pantanganya.

Semoga Bermanfaat ...


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Gluten (Daging Vegan) Untuk Vegetarian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel