Inilah Rahasianya !, Kenapa Mie Rebus Di Warung Burjo Lebih Lezat Daripada Kita Menciptakan Sendiri Dirumah. - Astra Bright

Inilah Rahasianya !, Kenapa Mie Rebus Di Warung Burjo Lebih Lezat Daripada Kita Menciptakan Sendiri Dirumah.


 - Kenapa rasa mie rebus di warung burjo lebih enak dari pada kita menciptakan sendiri? Itu mungkin pertanyaan yang sering kita pikirkan saat menikmati mie instan rebus di warung burjo. Saya juga sependapat dengan anda khususnya para bawah umur kos nie. Hal tersebut yang menciptakan aku juga penasaran, makanya saat aku jajan di warung burjo aku sempatkan tuh ngobrol sama mas penjaganya. Dan rahasianya ialah .....

Membuat mie instans yang memang kelihatan sangat gampang dan mudah ternyata memang memerlukan cara dan proses menciptakan yang harus benar. Sehingga natinya akan tercipta masakan yang super lezat... hehe. Khususnya untuk pasukan anak kos nie, mie instans ialah masakan pokok sehari-hari pas tanggal-tanggal tua. 

Dan berikut kami berikan rahasianya buat anda.  Di dasari rasa ingin tau yang mengebu.. ciie.. aku sempatkan tu jajan di warung burjo kemudian aku pesan mie rebus satu. Setelah menikmati dengan sepenuh hati, aku pesen kopi sama mas penjaganya. Dengan gaya seorang polisi.. eeh bukan ding..hehe. Dengan gaya orang sok kenal aku ajak tu penjaganya ngobrol. Setelah ngobrol ngalor-ngidul, kemudian aku sampaikan nih pertanyaan yang sudah aku pendam dalam lubuk hati paling dalam hehe... dan jawabnya adalah..


  1. Gunakan air yang masih mentah saat memasak mie, jangan gunakan air yang sudah matang kemudian dipanaskan lagi.
  2. Air yang dipakai untuk memasak jangan terlalu banyak, dikira-kira saja saat mie sudah matang tidak ada air kuah yang dibuang.
  3. Masukkan mie saat air sudah mendidih.
  4. Jangan menganti air rebusan mie dengan air baru.
  5. Masak mie hingga benar-benar matang, sambil diaduk-aduk.
  6. Ini yang bikin rasanya mak nyuss, masukkan bumbu dalam mangkuk tapi jangan masukkan semua bumbu, untuk minyak sayur dan serbuk cabai anda sanggup memasukkan semuanya tetapi untuk bumbunya masukkan ¾ saja.
  7. Kemudian tuangkan mie dengan kuahnya yang masih mendidih kedalam mangkuk yang sudah di beri bumbu. Aduk rata. Kemudian taburi bawang goreng.

Tara.... !!!! mie rebus ala warung burjo sudah jadi. Jika anda ingin menambahkan telur dalam bentuk utuh, masukkan telur saat air sudah panas tapi belum mendidih, bertujuan biar telur nantinya matang bareng dengan mie dan bentuknya bagus. 

Sedikit tips dari kami, jangan menambahkan saos sambal dan kecap saat makan mie instans alasannya ialah akan merusak cita rasa mie yang sebenarnya, apalagi menambahkan sambal tiga sendok dan kecap setengah botol... hehehe. Demikian tips dari kami, kalau anda sudah melaksanakan semua tahap yang diatas tetapi belum seenak yang di warung burjo, mungkin mas penjualnya lupa memperlihatkan belakang layar mantranya pada kami..hehehe..

Semoga Bermanfaat...


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Inilah Rahasianya !, Kenapa Mie Rebus Di Warung Burjo Lebih Lezat Daripada Kita Menciptakan Sendiri Dirumah."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel