Perbedaan Margarin Dan Mentega - Astra Bright

Perbedaan Margarin Dan Mentega





Perbedaan Margarin dan Mentega - Ketika kita akan menciptakan cake atau bakery terkadang masih belum tahu salah satu materi pembuatnya yaitu margarin atau mentega. Saya dulunya berpikir bahwa dua jenis materi kuliner tersebuat yaitu sama hanya nama penyebutanya, rasa dan warnaya yang berbeda saja. Sehingga terkadang sering mengunakan materi yang masih ada didapur untuk mengantikanya.
Ternyata sesudah saya sedikit mencar ilmu wacana cullinary kedua materi tersebut berbeda materi pembuatnya, rasanya dan kegunaanya walaupun kedua materi tersebut sanggup saling mengantikan. Dan berikut ini kami berikan perbedaan kedua materi tersebut.

Margarin :

Margarin yaitu materi kuliner yang terbuat dari minyak atau lemak tumbuh-tumbuhan yang di proses melalui hydrogenasi, yang biasanya sering kita sebut lemak nabati. Warna margarin biasany kuning terang. Margarin mempunyai tekstur yang lebih kaku daripada mentega, hal ini yang menciptakan margarin lebih tahan usang dan tidak gampang meleleh kalau diletakkan di suhu ruangan. Margarin juga mempunyai kandungan yang lemak yang lebih baik daripada lemak jenuh dan kolesterol pada mentega. Margarin mamilik kandungan Vitamin A dan miyak sayur yang mengandung Vitamin E.

Mentega :

Mentega yaitu materi kuliner yang terbuat dari minyak atau lemak binatang serta ditambahkan air dan garam, atau yang sering kita sebut lemak hewani. Mentega bertekstur sangat lembut sehingga gampang meleleh di suhu raungan. Warna mentega biasanya berwarna kuning pucat. Dikarenakan terbuat dari lemak hewani mentega mempunyai kandungan lemak jenuh atau kolesterol yang cukup tinggi. Sedankan kadungan yang terdapat dalam mentega yaitu Vitamin A,D,E dan K serta tidak sanggup larut dalam air. Mentega bisa memperlihatkan rasa kanyang lebih usang serta mempunyai aroma yang lebih tajam.

Nah, kini jangan hingga tertukar ya, alasannya kadungan dan materi pembuatnya berbeda maka juga akan mempengaruhi tekstur kuliner atau kue. Serta menjadi pengetahuan bagi yang alergi materi tertentu dan sedang dalam agenda hidup sehat.  Terimakasih 

Semoga Bermanfaat!!!


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Margarin Dan Mentega"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel