Resep Cara Menciptakan Puding Alpukat - Astra Bright

Resep Cara Menciptakan Puding Alpukat

Cara Membuat Puding Alpukat - Buah alpukat merupakan buah yang sangat kaya akan kandungan lemak nabati dan tak  jenuh yang berfungsi menurunkan kadar koleterol dalam tubuh, sehingga sanggup mencegah stroke, penyakit jantung dan darah tinggi, tahukah anda kandungan dalam alpukat sangat gampang diserap oleh badan di bandingkan dengan buah yang lainya.

Kebanyakan dari kita mengonsumsi buah alpukat secara eksklusif dalam bentuk buah atau di buat jus. Ternyata ada banyak cara untuk mengolah buah ini, dengan banyak sekali varian olahan makananan maka kita tidak akan merasa bosan untuk mengonsumsinya.

Cara pengolahan yang lain dari buah alpukat yakni menjadikanya puding. Puding yang biasanya di jadikan sebagai masakan penutup, atau sanggup juga dijadikan sebagai panganan buat si kecil yang tidak suka dengan buah alpukat bila di konsumsi langsung. Pastinya si kecil akan suka dengan bentuk dan rasanya yang sudah ditambahkan banyak sekali materi yang disukai anak-anak. Dan berikut kami berikan resep cara menciptakan puding alpukat 
Puding Alpukat

Bahan :

  • 1 bh alpukat ukuran besar
  • 1 bks agar-agar warna hijau
  • 200 gr gula pasir
  • 500 ml santan dari 1/2 btr kelapa
  • 2 sachet skm putih
  • 2 tetes essen alpukat ( bila ada )
  • Sedikit garam

Cara Membuat :

  1. Ambil daging buah alpukat dengan cara belah alpukat menjadi dua bab lalu kerik daging buah mengunakan sendok, lalu di blender. Sisihkan.
  2. Masukkan santan, materi agar, gula pasir, susu kental manis, essen alpukat dan sedikit garam kedalam panci, masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga mendidih. 
  3. Jika sudah mendidih angkat lalu masukkan alpukat yang sudah di blender, aduk hingga rata. Kemudian masukkan cetakan, biarkan hingga dingin.

Catatan :

Setelah puding hirau taacuh lebih baik masukkan dalam kulkas terlebih dahulu alasannya puding akan lebih nikmat jikalau di konsumsi dalam keadaan dingin.

Tambahan pengetahuan buat anda bahwa kita sering mendengar mengonsumsi alpukat akan menciptakan kita jadi gemuk, ternyata tidak, kandungan lemak nabati yang terdapat pada alpukat justru bisa mengontrol nafsu makan kita. Kaprikornus jangan takut gemuk untuk mengonsumsi alpukat alasannya banyak kandungan gizi dan vitaminnya.

Semoga Bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Resep Cara Menciptakan Puding Alpukat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel