Tips Cara Mengoreng Kerupuk Biar Renyah Dan Mengembang Sempurna - Astra Bright

Tips Cara Mengoreng Kerupuk Biar Renyah Dan Mengembang Sempurna

 - Kita perlu tahu bila cara anda mengoreng kerupuk dengan benar maka akan mendapat hasil kerupuk yang mekar tepat dan renyah. Mungkin anda salah satu pengemar kerupuk, yang mana bagi sebagian besar orang Indonesia tidak sanggup dipisahkan dari yang namanya kerupuk.
Kerupuk Mentah

Makanan embel-embel yang menjadi ciri khasnya orang Indonesia ini pastinya selalu ada di atas meja makan kita, untuk varianya pun beraneka macam mulai dari kerupuk udang, kerupuk kulit, kerupuk gendar dan yang lainya. Mungkin anda sering membeli kerupuk yang masih mentah di pasar sebagai persediaan anda dirumah, tetapi mungkin kita sering mengalami hal ibarat ini saat kita mengorengnya, kerupuk masih keras meskipun warnanya sudah kecoklatan dan kerupuk tidak sanggup mengembang tepat saat di goreng. Berikut ini kami berikan sedikit tips untuk anda saat mengoreng kerupuk.
  1. Jemur kerupuk mentah sesudah kita membelinya dari pasar kemudian simpan dalam wadah yang tertutup. Lakukan kembali proses penjemuran bila kita ingin mengorengnya: waktu penjemuran yang paling baik yaitu sekitar pukul sepuluh siang hingga jam 3 sore sebab kita berada di tempat tropis sehingga tingkat kelembaban udara ada pada pagi dan sore. Dan lakukan penejmuran dengan cara di tata jangan ditumpuk.
  2. Usahakan sesudah dijemur kerupuk pribadi digoreng.
  3. Jika kita mengoreng kerupuk tipis dan berukuran besar  seperi kerupuk udang goreng kerupuk satu-persatu sambil ditekan dengan spatula atau sotil agar tidak melengkung.
  4. Jika yang kita goreng kerupuk tipis kecil-kecil jangan terlalu banyak memasukkan kerupuk dan goreng dengan minyak yang agak banyak sambil kita tekan-tekan.
  5. Sedangkan bila kita mengoreng kerupuk yang tebal (misal kerupuk ikan palembang), gunakan dua tahap pengorengan. Tahap pertama goreng setengah matang dengan sedikit minyak dan api kecil, kemudian angkat dan tiriskan. Lalu goreng lagi dengan api besar dan minyak panas yang banyak sambil diaduk-aduk hingga mekar sempurna.
  6. Usahakan kita memasukkan kerupuk bila minyak sudah panas, sebab bila minyak belum panas akan menciptakan hasil kerupuk potongan pinggir sudah matang tetapi potongan tengah masih keras.
  7. Jangan pribadi memasukkan kerupuk yang masih panas kedalam toples, sebab akan menjadikan uap saat penyimpanan dan menciptakan kerupuk cepat lembek (mlempem_jawa). Biarkan hingga masbodoh gres masukkan dalam toples.

Sedangkan sedikit saran dari kami, untuk mengurangi minyak yang melekat pada kerupuk sesudah pengorengan anda sanggup memakai kertas tisu sebagai lapisan untuk meniriskan. Demikian sedikit tips dari kami wacana cara mengoreng kerupuk.

Semoga Bermanfaat...


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Cara Mengoreng Kerupuk Biar Renyah Dan Mengembang Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel