Tips : Cara Menyimpan Daging Tetap Infinit Dan Segar - Astra Bright

Tips : Cara Menyimpan Daging Tetap Infinit Dan Segar

Tips Menyimpan Daging

Halo Apa Kabar sahabat Kumpulan resep? Sebentar lagi kita akan memasuki  momen Idul Adha, pastinya persediaan daging akan berlebih dari proteksi daging Qurban.  Nah salah satu dilema yang sering kita hadapi pada momen ini yaitu bagaimana cara menyimpan daging biar taham usang dan tetap kondusif untuk di komsumsi. Nah berikut ini kami berikan Tips menyimpan nya yaa :

1. Jangan biarkan daging terlalu usang di suhu ruangan alasannya yaitu menjadikan berkembangnya basil pembusuk. Langsung pisahkan daging yang mau dimasak hari itu dengan yang mau disimpan. Pisahkan juga daging sesui jenisnya dengan kawasan yang berbeda misal daging sapi, kambing.

2. Jangan basuh daging mengunakan air, kalau ada cuilan daging yang kotor cukup bersihkan dengan mengunakan tangan atau potong cuilan yang kotor. Karena dengan kita mencuci daging maka akan menambah jumlah basil (dari air) pada daging yang menjadikan mempercepat proses
pembusukan dan menyembabkan daging bau.

3. Sebaiknya potong-potong daging menjadi kecil kemudain menyimpan dalam freezer dengan wadah menjadi beberapa cuilan untuk dipakai sekali pakai.

4. Gunakan wadah khusus penyimpanan daging, seperti  boks plastik bertutup rapat atau mengunakan plastik transparan yang agak tebal. Hindari mengunakan plastik kresek apalagi yang berwarna hitam.

5. Simpan dalam freezer. Daging di dalam kulkas dengan suhu tidaklebih dari 5 derajat Celcius sanggup bertahan sepekan.
Jika suhu diatas 10 derajat Celcius maka daging hanya akan bertahan selama tiga hari.
Sedangkan didalam freezer dengan suhu dibawah 10 derajat Celcius akan bertahan hingga 1-3 bulan.
Sahabat kumpulan resep itulah beberapa tips menyimpan daging supaya tetap awet. Lalu bagai mana cara mencairkan daging beku tersebut/ berikut kami berikan caranya untuk anda :

Cara Mencairkan Daging Beku

Masukkan daging kedalam microwave, tunggu daging kembali ke kondisi normal.
Rendam (dengan wadahnya) dengan mengunakan air suhu normal, ganti air ketika suhunya sudah dingin. Merendamnya dengan air hangat memang lebih cepat, tetapi  sanggup menciptakan tektur daging lebih kering
Pindahkan keruang kulkas dari freezer, tunggu hingga 12-24 jam. Proses ini memang paling usang namun kesudahannya paling anggun untuk mengembalikan rasa dan tekstur dari daging.

Cara Mengempukkan dan Menghilangkan Bau Prengus pada Daging

Potong kecil kecil daging tanpa dicuci terlebih dahulu. Balut daging mengunakan daun pepaya, diamkan sekitar 1 jam maka enzin yang terdapat dalam daun pepaya akan membantu menghilangkan anyir prengus dan membantu melembutkan serat daging.

Potong daging , kemudian siram dengan mengunakan air nanas muda sekitar 2-4 menit saja. Pilih buah nanas yang masih berwarna hijau.

Baik!!! Itulah beberapa resep dan tips dari kami wacana cara menyimpan daging. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Selamat Masak

Tips Memilih Daging Kambing dan Cara Pengolahan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips : Cara Menyimpan Daging Tetap Infinit Dan Segar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel