Tips Diam-Diam Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna - Astra Bright

Tips Diam-Diam Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna

 - Siapa sih yang belum mengenal puding? Panganan yang populer sebagai sajian epilog ini selain rasanya yang bagus dan sanggup dibentuk dalam beraneka varian, juga sangat gampang dalam proses pembuatanya. Namun jangan menyepelakan alasannya cara pembuatanya yang mudah, alasannya kita harus tahu urutan proses pembuatan dan memperhatikan alat yang digunakan untuk menciptakan puding. Salah-salah materi sudah sesui dengan ingridient tapi jadinya tidak memuaskan.


http://images.solopos.com/

Kemungkinan kita kurang tahu beberapa tahapan atau alat yang kita gunakan tidak sesui. Untuk itu kami menunjukkan beberapa tips wacana pembuatan puding yang mungkin belum anda ketahui. Dan berikut kami berikan tips wacana puding.

  1. Sebelum dipakai, wadah untuk puding sebaiknya dibasahi dulu dengan air matang, semoga puding gampang lepas dari wadahnya.
  2. Rebus air, gula dan agar-agar sekaligus. Jika anda memasukkan agar-agar bubuk ketika air sedang panas, akan menciptakan puding menggumpal.
  3. Jika adonan puding berupa jus buah, sebaiknya jus dicampur sehabis agar-agar mendidih. Jika jus buah dimasak bersama agar-agar bubuk, maka jadinya puding tidak akan mengeras.
  4. Jika adonan puding terdiri dari susu dan air koktail, masaklah susu lebih dulu dengan agar-agar bubuk hingga mendidih, kemudian gres campurkan air koktailnya. Kalau air koktail dicampur semenjak awal, susu akan pecah.
  5. Jika memakai kuning telur, sebaiknya tidak dimasak bersamaan dengan agar-agar, alasannya kuning telur akan matang dan menimbulkan bercak-bercak ibarat serabut. Sebaiknya campur kuning telur dengan sedikit agar-agar panas, aduk hingga rata, gres dicampur ke agar-agar mendidih.
  6. Bila campurannya putih telur, kocok dulu hingga kaku, gres dicampurkan ke agar-agar yang sudah tidak terlalu panas. Dengan demikian, agar-agar dan putih telur akan tercampur rata.
  7.  Agar-agar yang telanjur mengeras sebelum digunakan sanggup dicairkan kembali dengan jalan di tim. Atau dimasak ulang dengan pelengkap sedikit air matang dan aduk hingga mencair kembali

Memang kelihatanya menciptakan puding agak gampang sih.. tinggal masak air, masukkan bahan, mendidih. Angkat.. hehe.. tetapi kalau prosesnya salah nanti jadinya “puding telah menjadi bubur” dong judulnya. Hehe. Sekian membuatkan tips dari saya.
Semoga bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Diam-Diam Pembuatan Puding Dengan Hasil Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel