Tips Menentukan Daging Kambing Dan Cara Pengolahan - Astra Bright

Tips Menentukan Daging Kambing Dan Cara Pengolahan

Tips Memilih Daging - Daging kambing ialah salah satu materi masakan yang sangat gampang terinfeksi kuman alasannya ialah bersifat basah. Apalagi kalau cara penanganya salah, kebanyakan dari kita membeli daging dari pasar yang mungkin tempatnya kurang steril dan kadang daging di campur dengan dagangan yang lainya sehingga sangat rentan oleh bakteri. Sebaiknya kita perlu hati-hati dan cendekia menentukan daging kambing yang masih segar. Berikut ini kami berikan tips cara menentukan daging kambing dan cara pengolahanya.

Cara Memilih Daging Kambing:

  1. Ketika kita menentukan daging kambing pilihlah daerah penjualanya yang benar-benar bersih, lebih baik kalau ada surat halal dari MUI yang tertempel di toko.
  2. Pilih daging yang warnanya merah segar dan masih cerah, ketika dicium mempunyai aroma khas (sedikit prengus tapi tidak anyir busuk), tektur padat dan kenyal, apabila ditekan terasa kenyal dan tidak lembek.
  3. Lebih baik kita membeli ditempat langganan kita, sehingga penjual sudah tahu daging yang biasanya kita beli.

Cara Pengolahan :

  1. Jangan memcuci daginag kambing, alasannya ialah akan menciptakan aroma prengus semakian berpengaruh dam menciptakan liat daging ketika dimasak.
  2. Untuk melunakkan daging anda sanggup membungkusnya dengan daun pepaya atau lumuri dengan parutan buah nanas. Diamkan sekitar 45 menit. Daun pepaya dan nanas berfungsi membantu melunakkan daging.
  3. Potong daging kambing dengan bab tidak terlalu besar melawan arus serat daging.
  4. Jika daging dimasak untuk sate, lumuri dahulu daging dengan bumbu halus kemudian diamkan beberapa saat. Berguna untuk mengurangi aroma prengus juga semoga bumbu lebih meresap.
  5. Jika daging dimasak kuah, masukkan daging sehabis bumbu ditumis, masak agak usang dengan api kecil semoga bumbu meresap dan daging lebih empuk.
Demikian sedikit tips dari kami perihal daging kambing. Baca juga Tips Memilih Daging Ayam Segar
Semoga Bermanfaat!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Menentukan Daging Kambing Dan Cara Pengolahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel