Tips Mengetahui Keaslian Madu - Astra Bright

Tips Mengetahui Keaslian Madu


Tips Mengetahui Keaslian Madu


Apa sih madu itu ? Madu yakni cairan kental yang mirip sirup yang berasa manis yang dihasilkan oleh lebah atau seranga lainya bersal dari nektar bunga. Rasa manis madu dihasilkan dari monosokarida frukosa dan glukosa. 

Madu sangat bermanfaat bagi kesehatan lantaran terdapat banyak kandungan  senyawa dan enzim yang manis untuk kesehatan. Tenapi senyawa tersebut gampang rusak dan hilang apabila cara penyimpanan dan pengolahanya salah. Berikut ini kami berikan tips seputar madu yang perlu anda ketahui :
  • Madu jangan pribadi dicampur dengan air panas. Madu mempunyai banyak enzim yang akan rusak atau hilang jikalau terkena suhu tinggi, sehingga keuntungannya hampir tidak ada apabila madu dicampur dengan air panas.
  • Apabila botol wadah madu meletup (berpunyi ‘pup’) dikala dibuka itu pertanda madu kualitasnya kuarang bagus. Kenapa demikian? Karena letupan ini disebabkan adanya gas yang dihasilkan oleh proses fermentasi gula yang bersenyawa dengan zat lainya sehingga menghasilkan gas didalam botol.
  • Madu sebaiknya tidak disimpam didalam kulkas, lantaran kandungan air yang terdapat didalam madu akan bertambah yang menyebabkan kemurnian madu akan berkurang.
  • Madu orisinil mempunyai banyak sekali macam warna menurut nektar yang dihisab lebah. Misalnya madu dari bunga kapuk berwarna coklat gelap, madu dari bunga apel berwarna coklat cerah dan sebainya.
  • Nah ini yang penting, bagaimana mengatahui keaslian madu? Untuk mengetahui keaslian madu sediakan segelas air putih, lalu tuangkan sedikit madu dalam gelas tersebut. Madu orisinil akan lansung mengendap sedangkan yang telah dicampur gula dan air akan menyebabkan madu larut dalam air, sehingga terlihat bahwa madu palsu pribadi bersenyawa (sebagian larut) bersama air sehingga terlihat keruh.

Demikian sedikit tips perihal madu dari kami.
Semoga Bermanfaat!!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengetahui Keaslian Madu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel